Jl. RM. Thaher No.503 Rimbo Tengah, Muara Bungo, Jambi | Tlp. : 0747 21065

Berita, Agenda dan Kegiatan, Foto dan Video

BPKAD dan KPPN Muara Bungo Bahas Percepatan Penyaluran Dana Desa

  • Terbit : 16 Maret 2020
  • 173 Kali Dilihat
  • BPKAD dan KPPN Muara Bungo Bahas Percepatan Penyaluran Dana Desa

    Muara Bungo, Dalam rangka percepatan penyaluran Dana Desa (DD) bagi 141 Desa (Dusun) dalam Kabupaten Bungo, pada Senin (16/3/2020) diadakan pertemuan antara Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Muara Bungo dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bungo bertempat di ruang kerja Kepala BPKAD.

    Seperti diketahui bahwa penyaluran DD pada tahun 2020 ini terdapat perbendaan sistem penyaluran.

    Untuk tahun 2020, penyaluran DD dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) langsung ke Rekening Kas Desa (RKD) tanpa melalui Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), namun tetap tercatat di Bendahara Umum Daerah (BUD).

    Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME melalui Sekretaris Badan M.Rachmat,S.Mn.,ME. mengharapkan penyaluran DD tahap I dapat segera diproses. "Untuk itu tentu perlu persiapan dari berbagai pihak untuk percepatan penyaluran tersebut, terutama dari pihak Dusun" katanya.

    Sementara itu Kepala KPPN Muara Bungo Raini Rahmania,S.Ip.,MM mengatakan bahwa dalam rangka percepatan penyaluran DD, maka pada tanggal 27 Maret 2020 akan diadakan diseminasi tentang Dana Desa yang akan diikuti oleh para Rio dan para Camat dalam Kabupaten Bungo. Acara tersebut direncanakan dihadiri oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi,SE.

    Hadir juga pada pertemuan tersebut Kasubbid Kasda dan Penerimaan PPKD Hariyani,S.Ip., Kasubbid Pengeluaran PPKD Rustam,S.Sos, Kepala Seksi Bank pada KPPN Muara Bungo Davina Chairmanita.
    (Tim Publikasi BPKAD).

    BPKAD Kabupaten Bungo