Jl. RM. Thaher No.503 Rimbo Tengah, Muara Bungo, Jambi | Tlp. : 0747 21065

Berita, Agenda dan Kegiatan, Foto dan Video

BPKD Kabupaten Solok Selatan Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPKAD Kabupaten Bungo

  • Terbit : 15 Juli 2020
  • 132 Kali Dilihat
  • BPKD Kabupaten Solok Selatan Lakukan Kunjungan Kerja Ke BPKAD Kabupaten Bungo

    Muara Bungo, BPKD Kabupaten Solok Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo. Kunjungan kali ini ke Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Aset (BPKAD). Rombongan BPKD Solok Selatan dipimpin Kepala Bidang Akuntansi Yoni Elfis,SE.,M.Si.,Akt. Mereka diterima oleh Kepala BPKAD Bungo Drs.Supriyadi,ME yang diwakili oleh Sekretaris BPKAD M.Rachmat,S.Mn.,ME didampingi oleh Kabid Aklap Keuangan Ponco Susilo,SE.,MM beserta para Kasubbid di kantor BPKAD Bungo, Rabu 15 Juli 2020.

    Dalam kesempatan itu Yoni Elfis,SE.,M.Si.,Akt mengungkapkan bahwa maksud kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo, khususnya ke BPKAD adalah dalam rangka tukar informasi tentang pengelolaan keuangan dan aset daerah di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Kabupaten Bungo. 

    "Kami perlu tukar informasi tentang pengelolaan keuangan daerah khususnya terkait pencatatan dan pelaporan keuangan daerah berkenaan dengan Bagan Akun Standar (BAS) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 dan peraturan lainnya,  sehingga tujuan kami dan rombongan adalah untuk sharing informasi itu," katanya.

    Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME melalui Sekretaris BPKAD M.Rachmat,S.Mn.,ME menjelaskan bahwa terkait Bagan Akun Standar (BAS) dalam penyusunan pelaporan keuangan Pemerintah Daerah, Kabupaten Bungo telah menggunakan BAS sesuai dengan kaidah dalam Standar Akuntansi Pemerintah (SAP)  "Kedepannya terkait perubahan regulasi pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan PP Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan  Keuangan Daerah dan peraturan pelaksanaannya, maka perlu adanya perubahan Peraturan Daerah tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah" jelasnya.

    Sementara itu Kabid Aklap Keuangan Ponco Susilo,SE.,MM menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Bungo sedang menyusun rancangan Peraturan Daerah tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah yang mengacu pada PP Nomor 12 Tahun 2019 tersebut. "Ranperda ini nantinya menggantikan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2007 tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2007 " tambahnya.

    Pada kunjungan kerja tersebut Kabid Akuntansi BPKD Kabupaten Solok Selatan didampingi oleh para Kasubbid di Bidang Akuntansi BPKD Solok Selatan dan staf lainnya.  (Tim Publikasi BPKAD)

    BPKAD Kabupaten Bungo