Jl. RM. Thaher No.503 Rimbo Tengah, Muara Bungo, Jambi | Tlp. : 0747 21065

Berita, Agenda dan Kegiatan, Foto dan Video

Elektronifikasi Transaksi Pemda Terus Dipercepat.

  • Terbit : 08 Juli 2020
  • 75 Kali Dilihat
  • Elektronifikasi Transaksi Pemda Terus Dipercepat.

    Muara Bungo, Dalam rangka percepatan perluasan transaksi pembayaran non tunai atau elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah yang selanjutnya disebut dengan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) serta digitalisasi pembayaran masyarakat, maka pada Rabu (8/7) dilaksanakan rakor secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

    Peserta rakor dari pejabat Pemda tersebut diikuti oleh Sekda, Kepala BPKAD, Kepala BP2RD, Kepala Dinas Kominfo, dan para Kepala OPD penghasil Retribusi Daerah seluruh Indonesia.

    Rakor dengan thema Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Menuju New Normal tersebut, adalah hasil kolaborasi Kementerian dan Lembaga yaitu Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    Rakor yang dibuka oleh Deputi Bank Indonesia DR.Sugeng tersebut juga diikuti oleh Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME beserta plt.Kabid Perbendaharaan dan Kasda Hj.Atien Sri Sulasmi,SE, Kasubbid Kasda dan Penerimaan PPKD Hariyani,S.Ip, Kasubbid Evaluasi Pertanggungjawaban Keuangan Iin Fernandes,SE serta pejabat dan staf BPKAD lainnya.

    Sebagai pembicara pada rakor yang berlangsung lebih dari 4 jam dimulai pukul 13.00 sampai dengan 17.30 WIB tersebut adalah Deputi Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan DR.Iskandar Simorangkir,SE.,MA, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr.Moch Ardian N, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Drs.Astera Primanto Bhakti,M.Tax, Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Samuel Abrijani Pangerapan,B.Sc, serta Asisten Gubernur Bank Indonesia Filianingsih,SH,.MBA

    Sementara sebagai pembicara best practice dari perwakilan Pemda adalah Sekda Provinsi Kepulauan Riau DR.H.T.S. Arif Fadullah,S.sos.,M.Si, Bupati Bone Bolango H.Hamim Pou,S.Kom.MM, dan Walikota Surakarta F.X.Hadi Rudyatmo. (Tim Publikasi BPKAD)

     

     

    BPKAD Kabupaten Bungo