Jl. RM. Thaher No.503 Rimbo Tengah, Muara Bungo, Jambi | Tlp. : 0747 21065

Berita, Agenda dan Kegiatan, Foto dan Video

Kepala BPKAD Pimpin Rapat Teknis Penyusunan Rancangan DPPA-SKPD Terkait Penanganan Virus Corona.

  • Terbit : 20 Maret 2020
  • 135 Kali Dilihat
  • Kepala BPKAD Pimpin Rapat Teknis Penyusunan Rancangan DPPA-SKPD Terkait Penanganan Virus Corona.

    Muara Bungo, Sebagai tindak lanjut rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Bungo pada Kamis (19/3) lalu, maka pada Jumat (20/3) diadakan rapat teknis penyusunan Rancangan DPPA-SKPD dalam rangka pencegahan dan penanggulangan virus Corona (COVID-19).

    Rapat di ruang kerja BPKAD yang dipimpin oleh Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME. tersebut menyepakati usulan dari Dinas Kesehatan dan RSUD H.Hanafie serta OPD terkait lainnya untuk menjadi rancangan DPPA-SKPD tahun 2020 untuk masuk dalam perubahan Penjabaran APBD Tahun Anggaran 2020.

    Rapat juga menyepakati bahwa dana yang dipakai untuk pencegahan dan penanggulangan virus Corona (COVID-19) adalah bersumber dari dana transfer khusus yaitu Dana Insentif Daerah bidang kesehatan. "Sesuai dengan PMK Nomor 29 Tahun 2020 tanggal 16 Maret 2020, bahwa penggunaan dana DID Bidang Kesehatan diprioritaskan untuk penanganan virus Corona atau COVID-19" jelas Supriyadi.

    Kepala BPKAD juga menjelaskan bahwa sesuai dengan peraturan yang ada bahwa dana DAK Bidang Kesehatan dan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) juga dapat dipergunakan untuk  membiayai pencegahan dan penanggulangan virus Corona atau COVID-19.

    Hadir pada rapat tersebut antara lain Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD H.Hanafie, Kepala BPBD Kesbangpol,  Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Perhubungan, plt.Kepala Dinas Kominfo, Kabid di Bappeda dan pejabat /staf lainnya.
    (Tim Publikasi BPKAD).

    BPKAD Kabupaten Bungo