Jl. RM. Thaher No.503 Rimbo Tengah, Muara Bungo, Jambi | Tlp. : 0747 21065

Berita, Agenda dan Kegiatan, Foto dan Video

Pemda Kabupaten Bungo Berkomitmen Tuntaskan Permasalahan Aset Daerah.

  • Terbit : 17 Juli 2020
  • 140 Kali Dilihat
  • Pemda Kabupaten Bungo Berkomitmen Tuntaskan Permasalahan Aset Daerah.

    Muara Bungo, bertempat di ruang rapat Sekda Kabupaten Bungo, Jumat (17/7/2020) dilaksanakan rapat koordinasi penyelesaian permasalahan aset milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bungo.

    Rapat yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum  Sekda Kabupaten Bungo Ir.H.Indones,MTP tersebut membahas beberapa permasalahan aset Pemda terutama berkaitan dengan aset tanah.

    Rapat membahas tentang penertiban sesuai dengan peraturan tentang pengelolaan barang milik daerah (BMD) terhadap pencatatan aset tanah dan pembuatan dokumen kepemilikan yang sah melalui pensertifikatan tanah.

    Asisten Administrasi Umum Ir.H.Indones,MTP mengatakan bahwa terhadap aset tanah milik Pemda agar dicatat dengan tertib sesuai dengan  ketentuan pengelolaan barang milik daerah (BMD). Selain itu juga perlunya pengurusan dokumen kepemilikan berupa sertifikat bagi aset tanah Pemda yang belum punya sertifikat.

    Pada kesempatan tersebut Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME mengatakan bahwa untuk tahun 2020 ini target pensertifikatan atas tanah Pemda adalah 200 bidang atau sertifikat. "Pengurusan pensertifikatan tersebut adalah terhadap tanah milik Pemda yang perolehannya pada tahun-tahun yang sudah lama" katanya. "Tanah aset Pemda tersebut selama ini dikuasai dan  dimanfaatkan oleh Pemda melalui OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Bungo" tambahnya.

    Selain itu rapat juga menyepakati perlunya pendataan dan pencatatan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang diserahkan oleh para developer perumahan, serta penyelesaian permasalahan aset lainnya. 

    Hadir juga pada kesempatan rapat tersebut Inspektur Kabupaten Bungo Ir.H.Amrizal,M.Si, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Drs.Nawawi,  Kabag Hukum Setda Alek Purwendi,SH, Kabag Tata Pemerintahan Setda Haspadilah serta para pejabat dan staf lainnya. (Tim Publikasi BPKAD).

    BPKAD Kabupaten Bungo