Administrator 24 Okt 2023 181

Bandung, BPKAD Kabupaten Bungo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Penganggaran Berbasis Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI) dari tanggal 23 sampai dengan 24 Oktober 2023 bertempat di hotel Aston Tropicana, Bandung.

Tujuan Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan peserta dalam mengimplementasikan penganggaran daerah melalui SIPD-RI.

Bimtek ini juga  merupakan bagian dari upaya BPKAD Kabupaten Bungo untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para pejabat penyusunan program SKPD dan pejabat/pegawai pengelola barang milik daerah di lingkungan Pemda Kabupaten Bungo.

"Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, BPKAD Kabupaten Bungo mengadakan kegiatan ini dengan harapan para peserta akan dapat memperoleh wawasan, mendalami aspek-aspek penyusunan program dan mampu mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh di tempat kerja masing-masing" jelas Kepala BPKAD Drs.Supriyadi,ME pada pembukaan Bimtek tersebut.

Sebelumnya Kabid Pengelolaan Aset Marzuki,S.Sos.,M.Si. dalam laporannya mengatakan bahwa Bimtek Implementasi Penganggaran Berbasis SIPD-RI ini diikuti oleh para pejabat penyusunan Program SKPD dan Pejabat Penatausahaan barang milik daerah di SKPD dalam Kabupaten Bungo.

Sebagai nara sumber adalah para pejabat dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri yaitu Vivin Gunawan,S.STP.,MA dan Oktiyanah, SE.,M.Si.

Dalam Pelaksanaan Bimtek kali ini juga menghadirkan nara sumber praktisi penyusunan perencanaan dan penganggaran dari Bappeda Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatra Selatan Ardiansah,S.Kom.

Sedangkan sebagai moderator pada Bimtek tersebut adalah Analis Aset Daerah Faiz Masa,SE.

Kepala BPKAD mengharapkan semua materi yang disampaikan dalam Bimtek tersebut dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari di masing-masing  SKPD sehingga memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan pemerintahan khususnya pengelolaan keuangan daerah. (Tim Publikasi BPKAD)




Tuliskan Komentar