Administrator 23 Agu 2023 96

Muara Bungo, Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Sungai Penuh, Pernanda Sapryanoki,S.Farm.,Apt.,  melakukan kunjungan kerja ke BPKAD Kabupaten Bungo pada Rabu 23 Agustus 2023. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME di ruang kerjanya. 

Pernanda Sapryanoki yang didampingi beberapa staf kantor POM Loka Sungai Penuh mengatakan bahwa maksud kunjungan kerjanya kali ini adalah untuk menyampaikan informasi bahwa sesuai dengan keputusan BPOM Pusat, telah disetujui dibentuknya kantor Loka POM Kabupaten Bungo. Pernanda Sapryanoki  juga menginformasikan bahwa wilayah kerja kantor Loka POM Kabupaten Bungo nantinya juga tetap mencakup Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Kepala BPKAD Kabupaten Bungo pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang kembali di BPKAD Kabupaten Bungo dan menyambut baik rencana pembukaan kantor Loka POM di Kabupaten Bungo. "Ini tentu akan lebih meningkatkan pengawasan obat dan makanan yang beredar di Kabupaten Bungp" katanya.

Kunjungan Kepala Loka POM Sungai Penuh beserta staf ke Pemda Kabupaten Bungo, termasuk ke BPKAD,  telah dilakukan beberapa kali. Kunjungan ke BPKAD Kabupaten Bungo kali ini antara lain untuk koordinasi dan konfirmasi terkait rencana hibah Barang Milik Daerah (BMD) Kabupaten Bungo berupa tanah untuk pembangunan kantor dan fasilitas lain Loka POM Kabupaten Bungo. "Saat ini rencana hibah tersebut dalam proses finalisasi  dan berharap Pemeritah Pusat dapat segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kantor Loka POM Kabupaten Bungo" kata Kepala BPKAD.

Rencana hibah BMD berupa tanah tersebut sebagai tindak lanjut permohonan BPOM RI dan kunjungan Bupati Bungo H.Mashuri,SP.,ME beserta beberapa pejabat Pemda Kabupaten Bungo ke BPOM RI di Jakarta pada 21 Maret 2023 yang lalu.

Bupati Bungo H.Mashuri,SP.,ME saat hadiri rapat pembahasan hibah tanah kepada BPOM RI pada Selasa 21 Maret 2023 di gedung BPOM RI Jakarta. (Tim Publikasi BPKAD)

 




Tuliskan Komentar