Administrator 22 Nov 2023 100

Muara Bungo, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Darah Kabupaten Bungo bersama 3 (tiga) Perangkat Daerah Lainnya yakni Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bungo, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bungo melaksanakan Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd.,M.M. pada hari Rabu Tanggal 22 November 2023 bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Bungo.

Rapat ini berfokus pada penyelesaian atas pengakuan tanah bawah jalan, kapitalisasi renovasi jalan dan penertiban Prasarana, Sarana dan Utilitas dari pengembang perumahan. berdasarkan data yang disampaikan Oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman hingga saat ini terdapat 76 pengembang perumahan yang terdata. Jumlah tersebut diklasifikasikan kedalam 4 kategori yakni pengembang perumahan yang telah selesai dan masih aktif, pengembang perumahan yang telah selesai dan sudah tidak dapat dihubungi, pengembang perumahan dalam proses/belum selesai, pengembang perumahan yang batal dilaksanakan. Hingga saat ini terdapat 16 pengembang yang telah menyerahkan fasilitas umum dan fasilitas sosial kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan masih dalam proses validasi dan verifikasi dokumen serah terima. Menurut  Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman bahwa Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akan menargetkan untuk penyelesaian 41 pengembang perumahan lainnya sampai dengan Tahun 2024.

Sementara itu, pada rapat kali ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dihadiri oleh Pengurus Barang Pengguna dan akan dijadwalkan untuk pertemuan selanjutnya di minggu pertama Bulan Desember 2023. (BPKAD Kab. Bungo)




Tuliskan Komentar