Administrator 14 Apr 2022 73

Muara Bungo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bungo Drs.Mursidi,MM pada Senin (15/11/2021) memimpin rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan agenda  pembahasan rancangan pendapatan dan belanja dalam RAPBD Tahun Anggaran 2022.

Pada kesempatan tersebut dibahas usulan-usulan anggaran belanja terkait dengan rancangan KUA dan PPAS, yang harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 

Sekda Bungo menekankan agar setiap usulan belanja yang masuk dipilah sesuai dengan prioritas yang harus dilaksanakan pada tahun 2022. "Tentunya usulan tersebut juga dengan melihat kemampuan pendapatan yang akan diterima pada tahun 2022 mendatang" kata Sekda.


Sementara itu Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pendapatan daerah berasal dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi Jambi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Untuk pendapatan yang berasal dari Pemerintah Pusat dan Pemda Provinsi Jambi sudah ada peraturan atau surat yang menetapkan pagu untuk tahun anggaran 2022" katanya. "Penganggaran pendapatan transfer dari Pemerintah Pusat dan Pemda Provinsi Jambi tidak dapat melebihi pagu tersebut" tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga dibahas saran dan masukan dari seluruh anggota TAPD dalam rangka pembahasan rancangan KUA dan PPAS sebagai rangkaian penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2022.

Hadir pada kesempatan rapat tersebut Asisten Administrasi Umum Sekda, Asisten Ekbang Sekda, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala BPPRD, Sekretaris BPKAD, Kabid Anggaran, Kabag Hukum Setda, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda, Kabag Organisasi Setda dan pejabat/staf Pemda Kabupaten Bungo lainnya. (Tim Anggaran BPKAD)




Tuliskan Komentar