Administrator 06 Jan 2024 60

Muara Bungo,Selasa 06/02/2024 yang bertempat di ruangan Pola Kantor Bupati Bungo. Kunjungan Tim BPK perwakilan Provinsi Jambi tersebut juga untuk menghadiri kegiatan pelaksanaan pemeriksaan Interim atas laporan keuangan pemerintah Daerah Kabupaten Bungo tahun anggaran 2023. Acara yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo ini dihadiri langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, S.P.,ME., Kepala perwakilan BPK Provinsi Jambi Paula Henry Simatupang, S.E., M.Si., dan tim pemeriksa BPK RI.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri langsung Muhammad Rachmat, S.Mn,ME selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bungo, para kepala OPD lainnya, para camat dan tamu undangan. Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepala BPK Provinsi Jambi, Menurutnya tim BPK Provinsi Jambi yang secara reguler senantiasa melaksanakan pemeriksaan Interim atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Bungo. " Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kepala perwakilan BPK Provinsi Jambi yang secara reguler senantiasa melaksanakan pemeriksaan Interim atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Bungo dan berbagai pemeriksaan lainnya yang berkenaan dengan pengelolaan dan pertanggungjawaban penggunaan keuangan negara di daerah.,"Ujar Bupati.

Penyampaian dari Bapak Bupati Bungo H.Mashuri.SP,ME

Bupati menjelaskan Terhadap pemeriksaan Interim dan berbagai pemeriksaan keuangan negara tersebut, pemerintah kabupaten Bungo memastikan akan memenuhi dan mematuhi serta melaksanakan setiap bentuk rekomendasi yang dihasilkan.

" Kepatuhan itu merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan reformasi birokrasi, sekaligus melaksanakan salah satu Misi Pembangunan Daerah Kabupaten Bungo, yaitu Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan yang Berbasis Transparansi dan Melayani," Kata Bupati. Bupati juga menyampaikan bahwa pada tahun 2022 dan 2023, Pemerintah Kabupaten Bungo beberapa kali telah mendapatkan apresiasi dalam bentuk alokasi dana dari pemerintah pusat, baik dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Insentif Daerah (DID), Dana Insentif Fiskal (DIF) dan Dana Bagi Hasil (DBH).

Sementara itu, kepala perwakilan BPK Provinsi Jambi, Paula Henry Simatupang, S.E., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bungo atas sambutan dan pelaksanaan kegiatan pertemuan antara tim BPK dan Pemerintah kabupaten Bungo, pada pertemuan tersebut, kepala BPK Provinsi Jambi itu juga turut memperkenalkan tim BPK Provinsi Jambi kepada Bupati dan tamu undangan yang hadir.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pada tahun ini BPK Perwakilan Jambi akan memberikan perhatian khusus pada pelaporan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pengawasan.

 

"Dalam mencapai tujuan pemeriksaan tersebut, BPK Perwakilan Jambi akan melaksanakan tiga tahapan pemeriksaan, yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pelaporan. Pemeriksaan Interim ini merupakan salah satu bagian dari tahapan perencanaan pemeriksaan." Ucapnya. (Tim Publikasi BPKAD)




Tuliskan Komentar