Jl. RM. Thaher No.503 Rimbo Tengah, Muara Bungo, Jambi | Tlp. : 0747 21065

Berita, Foto dan Video

Asisten Administrasi Umum Sekda Bungo Pimpin Rapat Rencana Penyerahan BMD Bandara Muara Bungo ke Pemerintah Pusat.

  • Terbit : 14 Oktober 2021
  • 71 Kali Dilihat
  • Asisten Administrasi Umum Sekda Bungo Pimpin Rapat Rencana Penyerahan BMD Bandara Muara Bungo ke Pemerintah Pusat.

    Muara Bungo, bertempat di ruang kerja Asisten Adminstrasi Umum Sekda Bungo Ir.H.Indones,MTP pada Kamis (14/10/2021) dilaksanakan rapat persiapan penyerahan Barang Milik Daerah (BMD)  Bandara Muara Bungo kepada Pemerintah Pusat.

    Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Bungo Ir.H.Indones,MTP tersebut antara lain dihadiri oleh Kepala Bandara Muara Bungo Sigit Budiarto,  Kepala Dishub Kabupaten Bungo H.Muhammad Zen,S.Sos, dan Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME.

    Pada kesempatan rapat tersebut dibahas Barang Milik Daerah (BMD) yang akan diserahterimakan ke  Kementerian Perhubungan RI, antara lain tanah, bangunan gedung terminal,  peralatan dan perlengkapan lainya. Rapat juga membahas kelengkapan administrasi untuk penyerahan BMD tersebut.

    Direncanakan dalam waktu dekat,  BMD dan kelengkapan administrasi tersebut akan diserahterimakan ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta.

    Dengan diserahkannya BMD Bandara ke Pemerintah Pusat nantinya, maka diharapkan Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan  dapat mengembangkan dan melengkapi fasilitas Bandara Muara Bungo, seperti penambahan panjang landasan pacu pesawat, pengembangan fasilitas gedung terminal, dan penambahan fasitas berupa peralatan dan perlengkapan lainya.

    Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Bungo dan masyarakat Kabupaten Bungo akan mendapatkan manfaat dari pengembangan Bandara Muara Bungo tersebut. (Tim Publikasi BPKAD).

     

    BPKAD Kabupaten Bungo