Jl. RM. Thaher No.503 Rimbo Tengah, Muara Bungo, Jambi | Tlp. : 0747 21065

Berita, Agenda dan Kegiatan, Foto dan Video

BPJS Kesehatan Kunjungi BPKAD Bungo.

  • Terbit : 27 Februari 2020
  • 138 Kali Dilihat
  • BPJS Kesehatan Kunjungi BPKAD Bungo.

    Muara Bungo, Kapala BPJS Kesehatan Kabupaten Bungo melalui urusan Keuangan dan staf, Kamis (27/2) melakukan kunjungan kerja ke BPKAD Kabupaten Bungo.

    Kunjungan kerja  dari BPJS Kesehatan yang juga dihadiri oleh Kasubbag Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo tersebut adalah dalam rangka koordinasi terkait bagian dana daerah dari DBH Pajak Rokok untuk BPJS Kesehatan.

    Adapun maksud kunjungan BPJS Kesehatan ke BPKAD  Kabupaten Bungo adalah dalam rangka  silahturahim dan koordinasi terkait tentang pendanaan PBI dan integrasi jaminan kesehatan daerah dengan BPJS Kesehatan.

    "Minimal sebesar 37,5% dari DBH Pajak Rokok yang diterima daerah, sesuai Peraturan Menteri Keuangan, dianggarkan untuk membiayai jaminan kesehatan daerah yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan"  kata Kaur Keuangan BPJS Kesehatan Kabupaten Bungo.

    Sementara itu Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME. mengatakan perlu dipelajari apakah dengan 37,5% dari DBH Pajak Rokok tersebut cukup untuk mengcover seluruh peserta  BPJS Kesehatan bukan penerima upah yang untuk tahun lalu sudah didaftarkan.

    "Untuk itu maka angka 37,5% dari DBH Pajak rokok tersebut perlu dinaikan supaya lebih maksimal membiayai PBI tadi" lanjut Kepala BPKAD.

    Hadir pada kesempatan tersebut Kabid Aklap Keuangan BPKAD, Kabid Anggaran BPKAD, Kasubbid Kasda dan Penerimaan PPKD dan staf lainnya. (Tim Publikasi BPKAD).

     

     

    BPKAD Kabupaten Bungo