Jl. RM. Thaher No.503 Rimbo Tengah, Muara Bungo, Jambi | Tlp. : 0747 21065

Berita, Agenda dan Kegiatan, Foto dan Video

BPKAD Bekerjasama Dengan Kantor Pertanahan Melakukan Percepatan Sertifikasi Tanah Pemda

  • Terbit : 05 Oktober 2021
  • 153 Kali Dilihat
  • BPKAD Bekerjasama Dengan Kantor Pertanahan Melakukan Percepatan Sertifikasi Tanah Pemda

    Muara Bungo, Dalam rangka pengamanan Barang Milik Daerah (BMD) khususnya tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, BPKAD melalui Bidang Pengelolaan Aset terus melakukan percepatan sertifikasi tanah milik Pemerintah Daerah.

    Upaya percepatan sertifikasi tanah tersebut bekerjasama dengan OPD pengguna BMD dan Kantor Pertanahan Kabupaten Bungo. Pengelolaan sertifikasi tanah Pemda tersebut antara lain dengan  melengkapi dokumen dan pengukuran tanah dengan turun langsung ke lokasi. 

    Kepala BPKAD Kabupaten Bungo Drs.Supriyadi,ME menjelaskan bahwa saat ini tanah milik Pemkab ada 635 bidang.  Sebanyak 410 sudah bersertifikat. Tahun ini ditargetkan untuk pengsertifikatan tanah sebanyak 125 bidang. Sementara sisanya akan diselesaikan pada tahun-tahun mendatang. "Untuk target tahun ini sebanyak 125 sertifikat, sampai dengan hari ini kita sudah selesai 38 sertifikat" ujar Kepala BPKAD di ruang kerjanya. Kepala BPKAD berharap pada akhir tahun 2021 ini target untuk tahun ini dapat tercapai.



     

    Aset tanah yang belum memiliki sertifikat tersebut kebanyakan terdapat di dusun-dusun yang antara lain di atas tanah tersebut telah terbangun berupa bangunan sekolah dan bangunan Puskesmas serta bangunan lainnya yang dibangun pada beberapa puluh tahun yang lalu. (Tim Publikasi BPKAD).

    BPKAD Kabupaten Bungo