Jl. RM. Thaher No.503 Rimbo Tengah, Muara Bungo, Jambi | Tlp. : 0747 21065

Berita, Foto dan Video

Pemda Kabupaten Bungo dan Kanwil Perbendaharaan Jambi Adakan Rapat Koordinasi Sinergi Percepatan Realisasi Belanja Daerah

  • Terbit : 27 Oktober 2021
  • 172 Kali Dilihat
  • Pemda Kabupaten Bungo dan Kanwil Perbendaharaan Jambi Adakan Rapat Koordinasi Sinergi Percepatan Realisasi Belanja Daerah

    Muara Bungo, Pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bungo dilaksanakan Rapat Koordinasi Sinergi Percepatan Realisasi Belanja Daerah Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo Tahun 2021.

    Rapat ini dipimpin oleh Asisten Ekbang, Ir.H.Syaiful Azhar mewakili Bapak Bupati Bungo. Sementara itu dari Kanwil Perbendaharaan Provinsi Jambi dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi didampingi oleh Kepala Bidang PAPK Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Setiyo Budi Pramono dan Kepala Kantor KPPN Muara Bungo Raini Rahmania serta beberapa pejabat dan staf dari KPPN Muara Bungo.

    Sedangkan peserta rapat dari Pemerintah Kabupaten Bungo adalah Kepala OPD yang mengelola kegiatan yang dibiayai DAK Fisik, Dana Desa, dan DBH earmarked atau mengikat.

    Dalam rapat tersebut,  Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Jambi  memaparkan tentang realisasi belanja daerah Kabupaten Bungo dan mengharapkan agar dapat dilakukan percepatan mengenai serapan Dana Transfer dan Dana Desa.

    Sementara itu Asisten  Ekbang Sekda Bungo mengucapkan terima kasih Kepada Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Jambi telah datang di Muara Bungo dan memberikan pencerahan kepada OPD pengelola dana TKDD, khususnya DAK Fisik dan Dana Desa. "Untuk itu  diminta kepada seluruh Kepala OPD untuk dapat menindaklanjuti paparan yang telah disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi tersebut" pintanya.

    Hadir juga pada kesempatan tersebut Inspektur Daerah Ir.H.Amrizal,S.Sos dan Kepala BPKAD yang diwakili oleh Kabid Aklap Keuangan Ponco Susilo,SE.,ME beserta beberapa Kasubbid dan staf BPKAD. (Tim Publikasi BPKAD).

    BPKAD Kabupaten Bungo